Tuesday, October 7, 2014

Kumpulan CASE (teka teki)

Gambar terkait
Karna saya adalah orang yang seka dengan teka teki! maka saya membuat artikel tentang beberapa CASE (teka teki) yang saya dapat dari berbagai sumber....

simaklah dengan teliti.......:

======================================================================

Case 1:

Pada pukul 15.00 Seorang pejabat ditemukan tewas di depan komputer, Polisi menduga korban tewas
1jam ??p? lalu. Korban tewas dengan pukulan benda tumpul tepat di bagian depan kepala.
sebelum dia tewas, dia sempat membuat DM di komputer ??p? terdapat di depannya
" 4RG7YGC "
Polisi mencurigai bbrpa orng yg berada di rumah korban saat itu
1. Yeni (26thn) = adik bungsu korban, ia mengaku pada jam kejadian ia sedang tertidur di kamar, tak tampak wajah sedih diwajahnya.
2. Andre (47thn) = kakak korban, sempat cekcok dgn korban bbrpa hari yg lalu, ia mengaku sdang brda di kamar seharian.
3. Inem (36thn) = pembantu, ia menaku sdang beres" dapur saat jam kejadian, Inem sempat dimarahi korban tadi pagi

Jadi, Siapakah Pelakunya?

========================================================================

Case 2:


Disebuah laboratorium terjadi pembunuhan seorang pencinta serangga bernama Tom Wilson. Pada saat dibunuh si pelaku memberikan sebuah kode atau semacamnya agar polisi dapat mencari tau siapa dia sebenarnya. Kode itu bukanlah angka atau huruf melainkan benda.

Benda itu adalah sebuah sarung tangan Yang ditengahnya bergambar bola. Detektif pun mencari tahu apa maksud dari benda itu. Dan akhirnya si detektif menemukan beberapa tersangka. Tersangka itu adalah:

1.Jack Wilson: Saudara korban. Merupakan salah satu pecinta serangga khususnya Kumbang. Istrinya pernah dicumbui oleh korban dan mengakibatkan dendam terhadap si korban.

2.Thomas Drake: Rekan korban.Sangat teorbsesi dengan serangga Laba-Laba.gara-gara korban membunuh laba-laba kesayangannya yang dicari-cari dihutan Amazon selama 3 tahun, dia memendam dendam kepada si korban

3.Mia Sanmia:Istri Korban.Ia merupakan pecinta kupu-kupu. Karena istrinya pernah melihat korban mencumbui istri Tom Wilson dan korban juga pernah merusak Kupu-Kupu genetika buatannya yang dibuat selama 5 tahun. Istrinya pun menyimpan dendam yang sangat dalam kepada si suami tersebut.

4.George Henderson: Teman lama korban. Dia sangat menyukai Lipan. Tapi karna si korban membocorkan kepada pacarnya yang sudah berpacaran selama 6 tahun itu bahwa dia menyukai lipan sedangkan pacarnya tidak. Pacarnya pun memutuskan untuk berpisah dengannya dan mengakibatkan dia ingin membunuh si korban.

Barang bukti pun terpecahkan. Dan akhirnya detektif menemukan pelakunya. Siapakah pelakunya?

========================================================================

Case 3:

Tokaku Nakamori (23 tahun),guru TK di Jepang ditemukan terbuhuh di suatu kebun mawar dengan perkiraan terbunuh antara jam 14.00-15.00.Menurut polisi belum ada seorang pun yang masuk ke dalam kebun mawar.(Tapi kenyataannya tidak)

Rencananya Tokaku dan murid-muridnya akan melihat penyiraman otomatis Pestisida di kebun mawar jam 14.00-16.00.

Setelah penyelidikan polisi curiga dengan tangan korban yang aneh,tangan kanan korban berada di bawah tangan kiri dan jari jempol korban saling menyilang.

Orang2 yang dicurigai:

-Tori Katsuragi (25 tahun) guru TK di sekolah yang sama dengan korban.Tori menggunakan ikat rambut dengan bahan rajutan kain bewarna pink.

-Chikin Tsuburaya (35 tahun) pemandu wisata di kebun tersebut.Chikin menggunakan kalung dengan bahan pernak-pernik bewarna coklat.

-Tori Enomoto (29 tahun) salah satu ibu dari murid korban.Tori menggunakan gelang dengan bahan perak bewarna kehitaman.

-Genji Kojima (33 tahun) pemilik toko anggur di daerah tersebut.Genji menggunakan sabuk dengan bahan kulit bewarna abu-abu.

Siapakah pelaku yang membunuh Tokaku Nakamori?

========================================================================

Case 4:

Pada suatu hari di adakanlah 5 pertemuan detektif di sebuah villa,yaitu;shinichi,heiji,L,holmes,veteran.

Namun hal tak terduga terjadi det veteran di temukan tewas di kamar dengan luka fatal di dada kanannya.korban di temukan dengan keadaan tertenlungkup dan berada di dekat meja.di atas meja terdapat banyak kartu remi yang berlumuran darah tapu juma kartu jack wajik lah yang jatuh ke lantai dan juga papan catur yang banyak sekali terkena darahnya.kamar korban waktu itu dalam keadaan di rantai dari dalam dan juga kamar korban paling dekat dengan dapur jadi mudah saja orang luar menyelinyap.

L :waaa tidak mungkin!!
Shinichi :*membuka jendela*lihat di luar jendela terdapat jejak kaki!
Sherlock :tapi kenapa jejak kakinya seperti berhenti di tengah tengah?
Heiji :ada bekas aneh di rantai!,lagipula apa itu!? *menunjuk koper yang sebesar manusia*
L :sudahlah kita menuggu saja di ruang makan agar tidak terjadi korban lagi
Shinichi :siall!,polisi tidak bisa datang karena badai salju!
Heiji :apa boleh buat kita tunggu saja di sini

Di ruang makan
Heiji :hey,bolehkah aku menyalakan telivisi
Sherlock :silahkan!

"Kelompok kriminal demon beraksi lagi,kemarin baru saja mereka merampok salah satu bank,salah satu saksi megatakan kalo di jari pelaku terdapat bekas ikatan"
Shrlock:eh?,begitu rupanya *berkata dalam hati*,berarti pelakunya adalah dia!
Siapakah pelakunya?
Apa maksud DM?
Jelaskan triknya!

========================================================================

Case 5:

Rina (35) terbunuh di kedai dagingnya. Tewas karena mutilasi (kedua tangan an kaki di lantai, badan di gantungin di dinding, kepala di meja pemotongan daging). Ditemukan gergaji dengan sidik jari kanan di belakang. Kerah baju korban terdapat garam . Perkiraan waktu kematian 12.00 – 12.30
Tersangka :

Adit (20) : dia sedang membuat skripsi. Tidak suka pada rina karena rina pernah menjelek-jelekkannya di depan pacarnya. tangannya kiri tergores pisau.

Nana (37) : dia sedang membuat gulai saat waktu kematian. Tidak suka pada rina karena pernah memberinya daging tikus. tangan kanannya terkilir.

Rani (20) : sedang pergi ke rumah makan bersama teman-teman. Tidak suka pada rina karena pernah ditipu sampai 20jt. Anak edi. bahu kirinya memar.

Otong (41) : sedang membaca koran. Tidak suka pada rina karena sering menipu. Ingin cerai tapi rina akan membcorkan impor makanan ilegal perusahaan otong. tangan kanannya kapalan.

Edi (56) : sedang membuat garam. Tidak suka pada rina karena uang anaknya tidak dikembalikan. siku kirinya terbentur kursi.

siapakah pembunuhnya?

========================================================================

Case 6:

Terjadi pembunuhan seorang wanita yang bernama bernadette dirumahny pukul 12.00,tidak ad sidik jari pelaku tapi ad bukti yang jelas yaitu 6 percik kertas dan sekantung telur.
Berikut isi kertas" tersebut berurutan. Saya kasih takur(tanda kurung) biar lebih mudah di lihat.

(--) (.-) (..) (-) (..-) (-.)

Berikut ad lah orang yang dicurigai...

1. Zaitun(teman). Dia melihat korban saat jam 12.00 terkeper di lantai dan dia melapor ke polisi.
2. Alfred(teman). Dia berpapasan dgn korban pada pagi hari sekitar pukul 08.53
3. Shinta(teman, adik alfred). Dia memberi korban telur.
4. Steven(tetangga). Dia melewati rumah korban pada saat mau ke sekolah jam 12.00 siang

kira kira siapakah yang membunuh bernadette?

========================================================================

Case 7:

Fujime tewas tertusuk di jantung. Tubuhnya ditemukan di sebuah gudang dengan keadaan tangan terikat di blkg. Dan ada (satu pack) kartu uno yang berserakan. Dari sekian banyak kartu uno, hanya kartu reverse dan kartu no. 2 yang kusut. Dan pada kedua kartu tsb ditemukan sidik jari Fujime.

Tersangka:
Kakak 1, kami semua suka bermain uno bersama. Dan aku yang selalu memulai.
Kakak 2, kami bermain uno dengan urutan sesuai umur.
Adik, aku selalu mendapatkan urutan terakhir. Karena aku yg paling bungsu.

siapakah yang membunuhnya?
mainkan analisis kalian!!!

========================================================================

Case 8:

Terjadi pembunuhan diapartemen 1412, korban adalah Moner Husen , seorang juara catur nasional yang cadel. korban ditemukan meninggal dengan 3 luka tusukan diperut, dan pisau yang menancap didada kiri korban ada di kamarnyaa , disamping mayat ditemukan secarik kertas dengan tulisan "EVN YFIJV" menggunakan darah yg terlihat telah mengering. Dan hanya ada 5 penghuni apartement saat itu karna yg lain sedang bekerja. Kelima orang itu adalah : fara dila, bayu landry, chianty , namiko reza hamdi, dan L seorang pmuda misterius yg baru pindah bulan lalu, tak lama setelah itu polisi datang dan memintai keterangan kepada kelima tersangka itu

Penjelasan Masing - masing ALIBI yg di duka sebagai tersangka :

- Fara: 'aku sdang memasak saat kejadian, dan jariku teriris pisau karna itu aku pergi keluar untuk membeli plaster dan meminta chianty untuk menggantikan q memasak smentara, (dan benar memang terlihat jari kanan fara dibalut plaster saat itu)

-Bayu: 'saya memang pemain catur yg cadel tp waktu itu aku sedang tidur , saat terbangun keadaan sudah heboh karna ditemukan mayat hosen.

-Chianty: 'ia benar yg d katakan fara, dan setelah ia kmbali.. Kita memasak
b'sama dan tiba2 reza berteriak histeris, saat itu kita ke sana dan melihat hosen telah tewas,

-Reza: 'aku baru pulang kerja karna harus lembur, dan saat akan menemui hosen untuk urusan pekerjaan dia sudah tewas dengan luka tusuk dan secarik kertas d dekat'a'

-L : 'aku tidak punya alasan untuk membunuh'a, aku belum terlalu mengenalnya.. Dan jika memang aku pmbunuhnya, aku tak akan menggunakan cara ini, walau ini sempurna tapi terlihat bukti jelas'

Dari penjelasan di atas :

Analisis Code
Siapa pelakunya ?
Mainkan analisa kalian!




Demikianlah kumpulan Case (teka teki) yang saya dapatkan dari beberapa sumber! sekiraya diantara kalian ada yang mampu untuk menjawabnya...!

No comments:

Post a Comment