Friday, May 12, 2017

Cara Mengatasi PC/Laptop yang Tidak Bisa Akses Internet Padahal Sudah Tersambung Dengan Wifi



Pernah gak sih, pc/laptop kalian gak bisa koneksi ke internet lewat wifi, padahal laptop orang lain mah bisa di wifi tersebut?
Permasalahannya ada pada Ip laptop kalian sendiri.



Jika pas kalian mau akses wifi dan tertulis 'limited' , berarti pengguna wifi nya terbatas. Biasanya sih wifi di setting untuk 15 pengguna doang. Kan semakin banyak pengguna, kecepatan internet nya juga melambat.

Kasus kali ini logo pada wifinya menjadi seperti gambar di atas. Yappp ada segiti bertanda seru.
Saya sering mengalami hal serupa jika wifi indihome dirumah mendadak mati karena mati listrik. Ketika dihidupkan kembali, kok laptop saya gak bisa akses internet? padahal komputer dan hp saya mah bisa, saya disitu jadi bingung. Setelah saya browsing kesana kemari, akhirnya saya menemukan solusinya.

Cara nya itu banyak, tapi saya akan bagikan cara yang ampuh (Bagi saya sendiri)

Pertama, pastikan dulu wifinya tidak limited dan bisa mengakses internet. (ingat ya, kasus ini hanya untuk pc/laptop yg gak bisa akses internet seperti pengalaman saya di atas)

Kedua, silahkan buka CMD lewat administrator.
(Klik start- tulis 'cmd' dikolom start - lalu klik kanan dan pilih run as administrator)

ketiga, lalu kalian ketikan " netsh winsock reset"tanpa tanda kutip
(pasti ada bacaan restart kan? jangan restart dulu)

keempat, lalu kalian ketikan lagi "netsh int ip reset" tanpa tanda kutip

kelima, lalu tutup CMD tersebut dan restart dan Tadaaa.... wifi bisa akses internet kembali


Sekian yang dapat saya bagikan, jika cara diatas tidak bisa, silahkan komen.
saya akan bagikan cara yg lain.

terima kasih... (^_^)

sumber : http://windowsreport.com/wi-fi-valid-ip-configuration-windows-10/

2 comments:

  1. Cuman inging tanya knp saat di pakd langsung mati sm seperti di restar hidup kembali selalu begitu

    ReplyDelete
  2. kemungkinan itu hardware nya, seperti RAM, motherboard, processor, atau hardsik

    ReplyDelete